Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Riau MoU dengan UMRI dan Bawaslu Rokan Hilir MoA dengan Fakultas Hukum UMRI

Pekanbaru, Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir Syahyuri dan anggota Bawaslu Rokan Hilir Fakhlurrozi kembali menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Perguruan tinggi. Ini merupakan penandatanganan MoA yg pertama bersama Perguruan Tinggi pada tahun 2023. Penandatanganan MoA ini juga dilaksanakan oleh Bawaslu Kab/Kota se-provinsi Riau dan penandatanganan MoU dilakukan oleh Bawaslu Riau.

Penandatanganan MoU dengan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dan penandatangan MoA dengan fakultas Hukum universitas Muhammadiyah Riau merupakan suatu bentuk kesepakatan antara dua instansi tersebut dalam mengawal Pemilu tahun 2024 yang berkeadaban.

Acara ini dilaksanakan pada Rabu, 16 Mei 2023 di Aula Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Riau Jl.Tuanku Tambusai Kota Pekanbaru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Dr. H. Saidul Amin, Dekan Fakultas Hukum Raja Desril, SH.,MH, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, Anggota Bawaslu Riau Amiruddin Sijaya, Ketua dan Anggota Serta Korsek se-provinsi Riau.

Rektor universitas Muhammadiyah Riau Saidul amin mengapresiasi dengan diselenggarakannya penandatanganan MoU dan MoA oleh Bawaslu Riau dan Bawaslu kab/kota se-provinsi Riau.

Beliau juga mengatakan dengan penandatanganan MoU dan MoA ini, UMRI akan siap berkontribusi dalam menyumbangkan pemikiran-pemikiran dalam mengawal Pemilu tahun 2024 yang berkeadaban.

"Kami dari pihak universitas Muhammadiyah Riau sangat mengapresiasi atas penandatanganan MoU dan MoA oleh Bawaslu Riau dan Bawaslu kab/kota serta akan memberikan yang terbaik kepada Bawaslu untuk menyumbangkan pemikiran-pemikiran dalam menyongsong pemilu serentak tahun 2024."ungkap saidul

Selanjutnya Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal menyampaikan sangat berharap dengan adanya penandatangan kerjasama dengan universitas Muhammadiyah Riau ini pengawasan partisipatif yang dilaksanakan oleh mahasiswa tidak hanya berkutat dalam bidang akademik di kampus saja, namun juga bisa sampai ke TPS bahkan di lapangan saat kampanye berlangsung. Hal ini dapat diterapkan melalui KKN tematik. Sehingga diharapkan kerjasama tugas dalam pengawasan pemilu akan menjadi lebih baik lagi

Penulis : K. Amri

Editor : Reza Is

Tag
BERITA