Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Rohil Awasi Pendistribusian dan Mongkar Muat Logistik Surat Suara

Pengawasan logistik Surat Suara

Pengawasan logistik Surat Suara

Bagansiapiapi, Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir, Zubaidah bersama anggota Bawaslu Rokan Hilir  Dedi Sibuea dan didampingi staff bawaslu  mengawasi pendistribusian dan bongkar muat logistik surat suara pemilu 2024 bertempat di gudang Logistik KPU Kabupaten Rokan Hilir Jl. Muli Rejo, Kep. Bagan Punak. (6/1/2024).

Ketua Bawaslu Rokan Hilir Zubaidah mengatakan pendistribusian logistik dalam bentuk surat suara  didistribusikan oleh dua perusahaan,  PT. Mancanan Jaya Cemerlang dan PT. Gramedia, waktu pelaksanaan bongkar muat di gudang logistik KPU Rokan Hilir pada pukul 19.30 Wib, namun pada pukul 22.00 Wib Bongkar muat dihentikan karena faktor alam (hujan) karena memungkinkan terjadi basah pada logistik. "pelaksanaan bongkar muat logistik di gudang KPU Rokan hilir dilakukan pada pukul 19.30, namum bongkar muat logistik harus di hentikan disebabkan hujan dan dilanjutkan pada pagi hari pukul 7.30 pagi  hari minggu 7 januari 2024", ungkap Zubaidah.

Lanjut Zubaidah menjelaskan secara rinci bahwa surat suara yang dilakukan bongkar  muat terdiri dari asurat suara pemilu Anggota DPR RI berjumlah 447.119 Lembar, surat suara pemilu Anggota DPRD Provinsi 447.119 Lembar, dan Surat Suara Pemilu Anggota DPD 90.500. Lembar. Selain itu Zubaidah mengingatkan kepada KPU Kabupaten Rokan Hilir agar dalam proses pelipatan surat suara KPU memperhatikan sumberdaya manusia yang akan dipekerjakan, terkait dengan faktor usia, karna antusias masyarakat yang mendaftarkan diri untuk melipat surat suara sangat banyak, digudang logistik  yang hadir ada usianya 65 s/d 70 tahun kita mengantisipasi adanya kesalahan dan kealpaan dan pelipatan surat suara.

Penulis : K. Amri