Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Rohil Hadiri Pelantikan Pengawas TPS

pelantikan PTPS di kecamatan Bangko

pelantikan PTPS di kecamatan Bangko 

Rokan Hilir, Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir Zubaidah serta Anggota Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir Dedi Sibuea, Jaka Abdillah, Nurmaidani dan Nasrudin menghadiri pelantikan Pengawas TPS yang digelar di Gedung Serba Guna Misran Rais Jl. Gedung Nasional Bagansiapiapi, Senin 22 Januari 2024. 

Sebelumnya  Zubaidah pada sabtu 20 januari 2024 juga meninjau persiapan pelantikan PTPS di panwaslu Kecamatan Pekaitan yang bertempat di aula kantor Camat Pekaitan dan di Kecamatan Batu Hampar yang bertempat di media center Panwaslu Kecamatan Batu Hampar.

12

Ketua Bawaslu Rokan Hilir Zubaidah dalam kegiatan tersebut menyampaikan agar Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan menyampaikan tugas pokok fungsi dan wewenang PTPS secara jelas.

"PTPS merupakan ujung tombak yang melakukan pengawasan langsung di TPS jadi harus berani, berintegritas dan harus teliti dalam menjalankan tugas dan melaporkan semua peristiwa sekecil apapun kepada Bawaslu melalui PKD dan Panwaslu kecamatan". tutur Zubaidah

Lanjut Zubaidah, "TPS agar melaksanakan tugas dengan baik dan amanah sesuai dengan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan sehingga dapat membangun iklim demokrasi dan menciptakan pemilu yang jujur, adil, dan kondusif". lanjutnya.

Dikesempatan yang sama Anggota Bawaslu Rokan Hilir Dedi Sibuea meghimbau agar PTPS didalam menjalankan tugas nantinya agar bertindak sesuai dengan aturan dan selalu berkoordinasi kepada Pengawas ditingkat Kelurahan/ Desa dalam menemukan suatu masalah yang terjadi pada saat proses pengawasan pemungutan dan penghitungan suara di TPS nantinya.

 

Penulis dan Foto : Mardani

Editor : K. Amri