Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Rohil Ikut Awasi Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Kepala Daerah

Perkes Calon

Anggota Bawaslu Rokan Hilir Jaka Abdillah didampingi Staf Melaksanakan Pengawasan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir di RSUD Arifin Achmad Pekabaru.

Pekanbaru, Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) yang telah mendaftar ke KPU pada hari kedua masa pendaftaran (Rabu, 28/08/24) mulai menjalani pemeriksaan kesehatan, Kamis (29/08/24).

Tim Pengawasan Pemeriksaan Kesehatan Bawaslu Rohil dipimpin Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas (P2H) Jaka Abdillah dan Mhd.Albar serta Budi Butar-butar, sedangkan dari KPU Rohil hanya diwakilkan kepada Kasubag Perencanaan dan Data dan Informasi Endang Sudarno dan Nurhayati.

Bapaslon Bupati Rokan Hilir H Bistamam - Jhoni Charles  (Bijak) telah hadir pukul 07.00 WIB di RSUD Arifin Achmad untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Komisioner Bidang Teknis KPU Riau, Nahrawi mengatakan, sebelumnya diharuskan berpuasa sejak tadi malam dan pagi ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan tergantung apakah tadi malam sudah berpuasa atau belum, bagi yang telah berpuasa sejak tadi malam maka pagi ini didahulukan pemeriksaan jasmani tapi bagi yang belum berpuasa sejak malam maka pagi ini pemeriksaan kesehatan rohani dulu. 
"Para bacalon yang telah sampai di RSUD terlebih dahulu melakukan pengisian administrasi dilanjutkan dengan pemberian pengarahan dari Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Rumah Sakit Arifin Achmad" Ujar Nahrawi.

Sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan para Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota diberikan kesempatan untuk melakukan konferensi pers.

"Bapaslon Cakada ini akan mengikuti pemeriksan secara menyeluruh berupa kesehatan Jasmani, Rohani dan Napza" terang Koordinator Divisi Teknis KPU Riau ini.

Nahrawi menyampaikan juga, dalam proses pemeriksaan kesehatan dalam satu hari dibatasi hanya untuk 9 pasang calon atau 18 orang.

Sementara itu, Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir H Bistamam - Jhoni Charles telah mengikuti proses dengan beberapa tahapan, untuk hari ini telah dilaksanakan Pemeriksaan Rohani (Jiwa) Hingga Pukul 13.00 Wib, lanjut besok pukul 07.00Wib Pemeriksaan Jasmani (Badan).

Penulis dan Foto : M. Albar

Editor : K. Amri