Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Rohil Laksanakan Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu.

Bagansiapiapi, Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) kabupaten Rokan hilir melaksanakan rapat fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas pemilu dalam rangka evaluasi hasil pengawasan daftar pemilih hasil pemuktahiran dan evaluasi hasil pengawasan vrifikasi faktual kedua bakal calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD) tahun 2024 bagi panwaslu kecamatan se-Kabupaten Rokan Hilir. Senin, 12 Juni 2023 di aula hotel kesuma bagansiapiapi.

Rapat fasilitasi dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir Divisi SDMO dan Diklat Zubaidah. Hadir dalam kegiatan tersebut ketua Bawaslu Rokan Hilir Syahyuri, Anggota Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Fakhlurrozi, Kordiv Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bimantara Prima Adi Cipta, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Jaka Abdilah. Hadir juga dalam kegiatan tersebut sebagai pemateri Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal dan Anggota Bawaslu Provinsi Riau periode 2017-2022 Neil Antariksa.

Ketua Bawaslu Rokan Hilir, Syahyuri menyampaikan agar setiap tahapan pemilu yang berlangsung Panwaslu kecamatan memberi pemberitahuan secara bersurat ke PPK sehingga dapat mencegah pelanggaran-pelanggaran selama tahapan pemilu dan pengawasan-pengawasan yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kecamatan terlaksana secara makasimal.
“Panwaslu Kecamatan setiap tahapan pemilu yang berlangsung memberi pemberitahuan secara bersurat kepada PPK, hal ini dapat mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran selama tahapan pemilu” ungkap Syahyuri.

Syahyuri juga menyampaikan “terkait data pemilih yang belum di coklit, Panwaslu Kecamatan agar menginventarisir data tersebut dan turun secara langsung bersama PPK untuk memastikan hak pilih masyarakat dapat terlaksana dengan baik”tutup Syahyuri.

Selanjutnya Kegiatan dilangsungkan dengan pemaparan pemateri dan sesi Tanya jawab

Penulis : K. Amri

Editor : Reza Is

Tag
BERITA