Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Rohil Taja Penguatan Kapasitas (TOT) Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS Bagi Panwaslu Kecamatan Se Rokan Hilir

1

Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal didampingi Ketua dan Anggota Bawaslu Rohil foto bersama Panwascam  

Bagansiapiapi, Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir Taja Penguatan Kapasitas (TOT) Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS bagi Panwaslu Kecamatan se-Rokan Hilir yang dilaksanakan di Aula Hotel Kesuma, Jl. Manggis No 228 Bagansiapiapi, Minggu, (4/2024).

Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal dalam sambutannya memberikan masukan dan motivasi kepada jajaran Panwaslu Kecamatan Se Rokan Hilir terkait proses dinamika penanganan pelanggaran yang sedang ditindaklanjuti oleh Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir dan selalu tegak lurus terhadap peraturan yang telah ditetapkan dan selalu memberikan pemahaman dan diskusi terkait dengan teknis Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS.

Dedi Sibuea selaku Koordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir memberikan arahan terkait kesiapan Panwascam dalam mempersiapkan Pengawas TPS dalam melakukan mekanisme tugas pokok dan fungsi dari Pengawas TPS sesuai dengan Peraturan yang ditetapkan.

Koordinator Umum PPI (Perhimpunan Pemilih Indonesia) Provinsi Riau Hasan selaku narasumber memaparkan terkait  pemilih yang berhak memberikan suara dimana harus terdaftar dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap), DPTB (Daftar Pemilih Tambahan) dan DPK (Daftar Pemilih Khusus) sesuai dengan peraturan yang berlaku berdasarkan PKPU Nomor 25 Tahun 2023 Tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Umum.

Penulis dan Foto : Mardani

Editor : K. Amri