Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Rokan Hilir Hadiri Rakor Hasil Pengawasan Perbaikan Penyusunan DPSHP Akhir Tingkat Kecamatan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau

Pekanbaru, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir Fakhlurrozi beserta staf menghadiri undangan Rakor Hasil Pengawasan Perbaikan Penyusunan DPSHP Akhir Tingkat Kecamatan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau di Aula Bawaslu Provinsi Riau Pekanbaru, Selasa (06/06/2023).

Rapat Koordinasi Hasil Pengawasan Perbaikan Penyusunan DPSHP Akhir Tingkat Kecamatan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau dihadiri oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Humas dan Parmas Amiruddin Sijaya, Kepala Bagian Pengawasan Pemilu Tarmizi.

Dalam sambutannya Tarmizi menyampaikan didalam melakukan pencegahan kita perlu melakukan formulasi baru terkait budaya pengawasan dan pencegahan kita kedepannya, dimana didalam waktu dekat kita akan melaksanakan kegiatan Pentas Budaya Pencegahan, dimana pada kegiatan tersebut kita akan menampilkan budaya kearifan lokal terkait meningkatkan budaya pengawasan di berbagai Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

Rapat Koordinasi dibuka langsung oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Humas dan Parmas Bawaslu Riau Amiruddin Sijaya.

Amiruddin menyampaikan dalam arahannya mengharapkan dengan adanya tahapan seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota saat ini tidak menganggu fokus dan konsentrasi jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan pemilu. “Tetap lakukan pengawasan dengan sebagaimana mestinya, dan yang lebih penting lagi adalah tetap menjaga kekompakan dan soliditas,” pesannya.

H. Amiruddin juga berpesan kepada jajaran pengawas untuk tetap terus melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat untuk cek DPT Online sebelum penetapan DPT serta terus melakukan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih. “Sebelum penetapan DPT, ayo kita terus ingatkan masyarakat untuk melakukan pengecekan DPT. Dan ingatkan juga kepada jajaran Panwaslu Kecamatan dan PKD untuk terus melakukan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih hingga tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” pesannya.

Kordiv. pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Rokan hilir Fakhlurrozi didalam rakor tersebut memaparkan hasil dari pengawasan terkait data-data pencegahan dan pengawasan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir terutama proses permasalahan dan tindak lanjut dari proses terkait data Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir yang telah melakukan Rapat Pleno di tingkat Desa dan Kecamatan. Dari hasil Rapat Pleno DPSHP Akhir di tingkat desa dan kecamatan tersebut akan menjadi bahan koreksi kita di untuk persiapan Pleno DPSHP Akhir di tingkat Kabupaten, guna menjaga Hak Pilih masyarakat Rokan Hilir Khususnya, dan perbaikan DPT (Daftar Pemilih Tetap) nantinya.

Penulis : Mardani

Editor : Reza Is

Tag
BERITA