Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Dana Hibah untuk Pengawasan Pilkada 2024

Bekasi, 25 Oktober 2023 - Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir Zubaidah mengikuti kegiatan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Pengelolaan Dana Hibah Penyelenggaraan Pengawasan Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, dan Wakil Wali Kota Regional 1.

Acara ini diselenggarakan oleh Bawaslu Republik Indonesia di Hotel Horison Ultima, Bekasi, mulai dari hari Selasa, 24 Oktober 2023 hingga Rabu, 25 Oktober 2023.

Dalam rangkaian agenda Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut, turut hadir Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (BPP) serta staf keuangan dari Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir. Acara ini dibuka secara resmi oleh Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Diklat Bawaslu RI, Herwyn J. Malonda.

Selama acara, para peserta mendapat pemaparan materi yang sangat berharga dari berbagai narasumber, termasuk Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang PolHukam PMK, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Jaksa Agung Muda Perdata Tata Usaha Negara, dan perwakilan dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam memastikan kualitas dan integritas pengawasan pemilihan regional di Kabupaten Rokan Hilir, serta menjadi upaya meningkatkan transparansi dalam pengelolaan dana hibah.

Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir mengharapkan agar ilmu dan wawasan yang diperoleh dari acara ini dapat diterapkan secara efektif dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu dan Pilkada di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Ini adalah langkah konkret dalam mendukung penyelenggaraan pemilihan yang adil, transparan, dan berkualitas tinggi di Indonesia.

Penulis : Mardani

Editor : Reza Is

Tag
BERITA