Lompat ke isi utama

Berita

Rakor Kehumasan, Nanang : fungsi kehumasan sangat berperan penting untuk menjaga citra baik suatu lembaga

Pekanbaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir hadiri rapat koordinasi pengelolaan, evaluasi dan dokumentasi pemberitaan pada tahapan pemilu serentak tahun 2024, yang digelar di aula Bawaslu Provinsi Riau jl. Adi Sucipto No. 284. Selasa (18/07/23).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh anggota Bawaslu Riau, Nanang Wartono, Amiruddin Sijaya, Kabag hukum Humas data dan informasi Dona donara, ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten/kota se-provinsi Riau. Serta sebagai pemateri dekan fakultas ilmu komunikasi universitas Muhammadiyah Riau Jayus.

Nanang dalam sambutan sekaligus membuka rakor mengatakan, fungsi kehumasan sangat berperan penting untuk menjaga citra baik suatu lembaga sehingga humas dituntut untuk inovatif dalam mengelola penyampaian informasi dan berita kepada masyarakat.
"Dengan maraknya media sosial di era digital saat ini, humas bawaslu sangat terbantu dalam penyebaran informasi dan berita kepada masyarakat sehingga dapat mencegah terjadinya krisis informasi terkait kerja-kerja pengawasan yang telah di lakukan selama tahapan pemilu berlangsung", kata Nanang.

Nanang juga berharap kegiatan ini dapat memperkuat sinergisitas program kehumasan Bawaslu, sehingga dapat meningkatkan motivasi dan performa humas Bawaslu kabupaten/kota di semua tingkatan menuju kehumasan Bawaslu yang adaptif, informatif, dan edukatif.

Selanjutnya dikesempatan yang sama, jayus dalam penyampaian materinya memperkirakan bahwa 65,3% penduduk provinsi Riau terhubung ke internet.
"salah satu untuk membantu konten yang menarik dan disukai oleh pengunjung adalah mengikut sertakan masyarakat dalam konten-konten pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu secara kreatif melalui media sosial". jelas jayus.

Penulis: K. Amri

Editor: Reza Is

Tag
BERITA